Wednesday 11 June 2014



Seekor kucing betina yang barus aja dinobatkan sebagai kucing tertua di dunia telah meninggal. Kucing bernama Poppy tersebut meninggal di usia 24 atau dalam usia manusia setara dengan 114 tahun.

Poppy meningal pada pekan lalu setelah mengalami masalah pada kaki belakangnya dan infeksi air. Kucing tortoiseshell tersebut lahir pada Februari 1990. Ia telah melalui pergantian lima perdana menteri Inggris. 

Poppy yang tinggal di Inggris mulanya bernama Popsy dan sudah berganti pemilik beberapa kali. Di usia lima tahun, Poppy diadopsi oleh Marguerite Corner dan putrinya, Jacqui.

"Orang-orang selalu bertanya apa yang membuat Poppy berumur panjang dan saya kira ia memiliki pola makan yang bagus dan banyak olahraga," ujar Jacqui, 43, seperti dilansir lamanMirror.

Poppy ditasbihkan sebagai kucing tertua di dunia oleh Guinness World Records pada Mei lalu. Sebelumnya kucing tertua yang pernah hidup bernama Creme Puff. Kucing yang tinggal di Texas, Amerika Serikat (AS), mampu hidup hingga usia 38 tahun.