Tuesday 10 June 2014

Top 10 Bahasa Pemrograman Yang Harus Anda Tahu 2014 ini di lansir dari Lynda.com salah satu situs penyedia tutorial berbagai Programming language, software, jaringan dan masih banyak lagi.

Situs ini telah men-survey jumlah peminat bahasa tersebut mulai dari popularitasnya, ketersediaan lowongan pekerjaan dengan bahasa tersebut, juga di lansir dari beberapa komunitas atau jejaring sosial seperti LinkedIn, Indeed.com, Dice.com, Stack Overflow, Jobs Tracker, dan TIOBE. 


Berikut Daftar bahasa Pemrograman Paling Di minati di Dunia kerja dan Develloper.

1. Java


java merupakan bahasa pemrograman yang sangat populer selain bisa di gunakan untuk membuat web java sangat banyak di gunakan dalam membuat aplikasi berbasis Android.

2. C


Bahasa C merupakan bahasa pemograman yang paling banyak di gunakan, karena C merupakan pendahulu bahasa pemrograman.

3. C++


C Plusplus merupakan Perangkat tambahan dari pada bahasa C, tapi sekarang C++ biasa di gunakan untuk membuat game, Driver, dll.

4. SQL


SQL merupakan bahasa pemrograman yang di gunakan dalam memanajemen Database, hampir semua aplikasi dan game menggunakan Sql dalam memproses database mereka.

5. Javascript


Javascript biasanya di gunakan untuk Membuat Fungsionalitas dalam membuat Web, Tapi belakangan Javascript sedan populer karena banyak game dan aplikasi yang menggunakan nya.

6. PHP


PHP merupakan bahasa pemograman open source yang bisa di gunakan dalam pembuatan website dan bahasa ini adalah yang paling populer untuk membuat web.

7. C#


C# merupakan bahasa pemograman yang di buat Microsoft untuk inisiatif .NET , Dengan C# kita bisa membuat web aplication, aplikasi dekstop, Game, dll.

8. Phyton


Bahasa Phyton di rancang untuk pembacaan Syntax , biasa di gunakan untuk scripting dan pembuatan aplikasi.

9. Objective C


Objective-c adalah bahasa perograman berorientasi objek yang berasal dari bahasa C. banyak di gunakan untuk membuat aplikasi IOS dan Android.

10. ASP .NET



ASP .NET adalah sebuah Server-side Framework untuk membuat halaman yang dinamis pada aplikasi Web, di kembangkan Oleh Microsoft sebagai penerus ASP.